Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Bacudewa, Alumni D3 Perhotelan PNB Wakili Indonesia Berkompetisi Di Vietnam

Diploma 3 Perhotelan merupakan salah satu program studi di Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Bali (PNB), alumninya mampu menjadi teknisi ahli madya pariwisata yang mampu melakukan pekerjaan di bidang perhotelan pada perusahaan hotel dan/atau restoran yang sesuai dengan standar dan prinsip – prinsip yang berlaku umum dan relevan dibidang perhotelan. Sesuai dengan tujuannya, program studi dari jurusan pariwisata ini patut berbangga, karena tujuan yang diharapkan dapat dibuktikan dengan alumni – alumni yang dilahirkan, karena alumnusnya dapat menunjukan prestasi sampai di tingkat internasional.


Ia adalah Bacudewa, I Gede Bacudewa Krisna. Pemuda kelahiran Denpasar ini merupakan salah satu bartender, anggota Asosiasi Bartender Indonesia (ABI) Bali. ABI BALI adalah wadah suatu persatuan tenaga – tenaga ahli Hotel Bar & restoran dan lain – lainnya. ABI Bali telah menunjuk I Gede Bacudewa Krisna untuk mewakili ABI Bali sekaligus duta Indonesia dalam ajang bartender di Vietnam tahun 2017. Pemuda 23 tahun silam memulai karirnya di dunia bartender sejak menjalani traning (2015) hingga menjadi staff setahun kemudian di Ayana Resort and Spa Bali (2016).


I Gede Bacudewa Krisna memiliki tekad yang kuat untuk menjadi seorang bartender yang profesional, dan motivasinya yang kuat untuk memajukan dunia bartender Indonesia khususnya ABI Bali di Ajang Kompetisi bartender di Vietnam. Sejumlah prestasi sudah diraih oleh Bacudewa Krisna antara lain, pernah masuk 5 besar “Monin Indonesia 2016“ mewakili Bali, grandfinalist “Teisseire Cocktail Challenge 2016”, juara 1 di “PNI Bar Academi Bali Regional 2016” , juara 3 di “ABA Masterclass Asian World Mixologi 2017” dan dinobatkan sebagai juara di “Teisseire Cocktail Challenge 2017” . Prestasi yang diraih oleh Bacudewa sangatlah luar biasa. Bacudewa sebagai salah satu alumni Politeknik Negeri Bali yang mampu membuktikan bahwa lulusan Poltek Bali mampu bersaing dan berprestasi di lingkungan industri bukan hanya tingkat nasional tetapi juga internasional.

Tags: Politeknik Negeri Bali, poltek bali, PNB, perhotelan, pariwisata, bartender

Go to top of page