Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Prestasi Mahasiswa PNB, HIMJANI Lolos Program Hibah Bina Desa (PHBD) 2017

Berdasarkan surat no 916/B3.3-KM-2017 tanggal 18 April 2017 telah diumumkan daftar proposal PHBD yang lolos tahap II dari 192 Perguruan Tinggi, salah satunya Politeknik Negeri Bali (PNB). Dari 5 proposal yang diajukan Poltek Bali, satu-satunya yang lolos adalah proposal dari organisasi HIMJANI (Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga) dengan judul proposal “Meningkatkan Produktivitas dan Kreativitas PKK dalam Memproduksi Jaje Bali Khas Tamblang.”

Ketua panitia dari program ini adalah Agustini yang merupakan pengurus HIMJANI. Agustini menyampaikan kegiatan ini diperkirakan akan dilawali dengan pelatihan pada bulan Juni akhir hingga bulan Juli 2017 dan praktiknya akan terus berlangsung hingga launching produk di bulan September 2017. Pelaksanaan kegiatan juga akan mendatangkan satu orang yang ahli di bidangnya. Harapannya kegiatan ini dapat memberi peluang bagi para mahasiswa untuk bersosialisasi dengan masyarakat. Selain itu, dari sisi masyarakat kegiatan ini juga diharapkan dapat menaikkan pendapatan, membuka lapangan kerja, serta membantu dalam berinovasi untuk menghasilkan produk-produk yang lain.

Ni Made Kariati S.Kom., M.Cs. selaku Pembina kemahasiswaan HIMJANI menjelaskan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan daya hidup / perekonomian desa Tamblang-Singaraja. Secara umum kegiatan ini akan dilaksanakan oleh para ibu PKK yang diutamakan adalah para ibu rumah tangga usia produktif. Kegiatannya adalah bagaimana memperluas pasar (market), karena biasanya jajanan tradisional hanya digunakan untuk upacara maupun konsumsi sendiri yang dianggap kuno. Untuk itu, dengan adanya kegiatan ini, dapat membuat inovasi, pembukuan, serta manajemen yang baik, memperbaiki struktur organisasi, membuat job desc, tanggung jawab masing2 orang, dan membantu dari segi teknologi juga baik dari segi pencetakan, branding, inovasi rasa serta kemasan sehingga layak untuk menjadi oleh-oleh khas bali.

Berkarya, Berprestasi, Menjadi Ahli, Politeknik Ahlinya

Tags: Politeknik Negeri Bali, PNB, Poltek Bali, HIMJANI, PHBD

Go to top of page