Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Alit Mahasiswa Administrasi Niaga Siap Wakili PNB Di Ajang Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional

Kamis, 20 April 2017 telah diumumkan hasil seleksi mahasiswa berprestasi tingkat PNB tahun 2017. Adapun tema yang diusung tahun ini yaitu “Melalui Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Kita Tingkatkan Produktivitas Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Inovasi untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berkarakter Unggul.” 


Ni Komang Alit Ary Sumartini sebagai peringkat satu dalam Pemilihan Politeknik Negeri Bali tahun 2017 berhak untuk mewakili PNB ke tingkat nasional. Saat ditemui di Jurusan Administrasi Niaga. Alit menyampaikan tema yang akan diangkat dalam karya tulisnya yaitu mengangkat topik mengenai UMKM yang ada di Bali khususnya perak dengan judul karya ilmiah “Implementasi Integrated Marketing Equity Industri Pengerajin Perak di Desa Celuk Kabupaten Gianyar Bali”. Dengan latar belakang permasalahan bahwa saat ini paradigma pemasaran sudah berubah dari berorientasi pada produk, menjadi berorientasi pada merk (Branding Strategy).


“Persiapan adalah hal pentng bagi saya. Apapun hasil nanti setidaknya persiapan awal dan menikmati segala prosesnya merupakan hal utamanya ” kata Alit saat diwawancara. Dari segi persiapan yang sudah dilakukan, sejauh ini alit sudah melakukan berbagai kegiatan untuk mendapatkan informasi dan data untuk melengkapi karya ilmiahnya, seperti melakukan deep interview mengenai sejarah perkembangan pengerajin perak, melakukan survey ke toko Sunaka Jewelry yang merupakan toko yang dijadikan percontohan dalam projectnya dan terus melakukan bimbinga lebih mendalam dari segi marketing dengan Dosen Jurusan Administrasi Niaga yaitu I Wayan Wirga, SE,MBA dan I Made Sarjana, SE, MM. Alit menyampaikan bahwa “Saya tidak terlalu mementingkan kemenangan, yang terpenting semuanya dapat berjalan dengan lancar. Astungkara. Menikmati proses adalah kewajiban saya, menang itu hanya bonus dan kekalahan merupakan tanda untuk berjuang lebih giat”.

Ibu Ni Made Kariati, S.Kom., M.Cs selaku Ketua pelaksana Pilmawapres menjelaskan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya yaitu sosialisasi ke jurusan melalui sekjur, kemudian memanfaatkan media sosial untuk mensosialisakan, dilanjutkan dengan pengumpulan nama dari masing-masing jurusan, kemudian pengumpulan berkas sesuai jadwal yang ditentukan, desk evaluation, pengumuman yang lolos sebagai finalis, presentasi karya tulis dan Bahasa Inggris, tes wawasan, penjurian dan pengumuman pemenang. Pemenang pertama akan mewakili PNB ke tingkat pusat dimana disana akan bersaing dengan seluruh perguruan tinggi, Politeknik dan Universitas. Dalam perkembangannya ibu Ni Made Kariati, S.Kom., M.Cs menyampaikan mahasiswa yang mengikuti Pilmawapres semakin meningkat dikarenakan tahun lalu peserta dari jurusan teknik tidak begitu banyak yang berpratisipasi hanya dari Jurusan Teknik Elektro, sedangkan tahun ini semua jurusan teknik berpratisipasi dalam Pilmawapres. 

Tags: Politeknik Negeri Bali, PNB, Poltek Bali, Mahasiswa Berprestasi

Go to top of page