Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Olimpiade Akuntansi XVIII SMA/SMK se Indonesia dan Lomba Akuntansi VII Universitas se Indonesia

Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Bali (PNB) atau Poltek Bali, menggelar Olimpiade Akuntansi XVIII SMA/SMK se Indonesia dan Lomba Akuntansi VII Universitas se Indonesia pada hari Sabtu 13 Mei 2017 di gedung Widya Padma Politeknik Negeri Bali. Olimpiade Akuntansi (OAK) XVIII merupakan lomba akuntansi tingkat SMA/SMK se-Indonesia. Lomba Akuntansi (LA) VII merupakan perlombaan bidang akuntansi untuk jenjang D3, D4, dan S1 Akuntansi se-Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 252 orang peserta yang terdiri dari 178 peserta Olimpiade Akuntansi dari 80 SMA/SMK di seluruh Indonesia dan 74 peserta lomba Akuntansi dari 24 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Dari kegiatan tersebut, untuk Olimpiade Akuntansi Tingkat SMA, Juara 1 diraih oleh Ni Nyoman Sekarini dari SMA Bali Mandara, Juara 2, Syaiful Amri Ahambali dari MAN Negara dan Juara 3, Ni Putu Alika Mahayani dari SMA N 3 Denpasar. Sedangkan, untuk Olimpiade Akuntansi Tingkat SMK, Juara 1 diraih oleh Ni Luh Mayun Widi Antari dari SMK N 1 Mas Ubud, Juara 2 Putu Radita Mulya Putri dari SMK N 2 Denpasar dan Juara 3 Ni Luh Sri Utami Wulandari dari SMK N 2 Denpasar. Untuk Lomba Akuntansi, Juara 1 diraih oleh Aldi Adrian dari Universitas Tarumanagara, Juara 2 Honggo Tandoyo dari Universitas Khatolik Widya Mandala dan Juara 3 Leonardo Hadi dari Universitas Tarumanagara. Secara umum, Juara umum OAK SMA diraih oleh SMAN Bali Mandara, Juara umum OAK SMK diraih oleh SMKN 2 Denpasar dan Juara umum LA diraih oleh Universitas Tarumanagara

Direktur PNB Ir. Made Mudhina, M.T pada kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dalam rangka menjalankan mandat Poltek Bali untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Ketua Jurusan Akuntansi Poltek Bali, I Made Sedana Yasa, SE. M.M.A., Ak., menambahkan lomba ini merupakan kegiatan Unggulan HMJ di PNB, karena kegiatan Olimpiade ini sudah dilaksanakan sebanyak 18 kali. Bahkan pesertanya dari tahun ke tahun terus meningkat. Untuk menjaga fairplay dalam penilaian, maka Dosen pendamping yang dari luar PNB juga dilibatkan sebagai Juri. Dijelaskan Sedana Yasa, untuk peserta Olimpiade Akuntansi, yang berhasil masuk tiga besar terbaik, nantinya bisa langsung diterima menjadi mahasiswa baru di PNB. Kabid Pembinaan SMK, Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Komang Mertadana yang mewakili Gubernur Bali, menyampaikan apresiasi kepada PNB atas terselenggaranya acara ini. Karena kegiatan ini dikatakan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas SDM khususnya mahasiswa jurusan Akuntansi. Tentunya kegiatan seperti ini juga diharapkan bisa dibarengi dengan kinerja dari pada guru, dosen untuk dalam meningkatkan kompetensi keahliannya. Dengan semakin meningkatnya kualitas SDM, maka diharapkan juga akan mengurangi pengangguran dari lulusan PNB.

 

Tags: Politeknik Negeri Bali, PNB, Poltek Bali, Akuntansi, Olimpiade Akuntansi, Lomba Akuntansi, OAK, LA

Go to top of page