Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Grand Launching e-layanan PNB di Hari Kebangkitan Nasional

Setelah sukses dengan soft launching beberapa e-layanan, tepat di hari Kebangkitan Nasional Politeknik Negeri Bali (PNB) meluncurkan secara resmi seluruh e-layanan yang disediakan PNB. PNB sebagai kampus vokasi terdepan di Indonesia tentunya tidak mau ketinggalan dalam era teknologi saat ini. Momentum Hari Kebangkitan Nasional menjadi tonggak sejarah diluncurkannya secara resmi e-layanan yang telah disiapkan sejak pertengahan tahun 2016. Sebagian besar e-layanan PNB diintegrasikan dalam sebuah sistem infomasi terintegrasi yang diakses melalui http://sion.pnb.ac.id.

Soft launching e-layanan PNB dimulai dari e-learning, SI-INV (Sistem Informasi Inventaris), SIPERA (Sistem Informasi Perencanaan dan Anggaran), SIMLITABMAS (Sistem Informasi Penelitan dan Pengabdian Masyarakat) di tahun 2016. Awal tahun 2017 PNB memperkenalkan wajah baru website PNB (www.pnb.ac.id) yang sampai saat ini masuk urutan teratas search engine Google. Dan yang paling sukses saat soft launching adalah SI-PMB (Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru) yang telah diimplementasikan pada penerimaan mahasiswa baru jalur PMDK dan UMPN Nasional. Calon mahasiswa kini semakin dimudahkan untuk mengakses layanan pendidikan di PNB.

Tepat di hari kebangkitan nasional ini, PNB telah meluncurkan 9 (sembilan) e-layanan terintegrasi ke seluruh civitas akademika PNB. Layanan terbaru yang diluncurkan bagi mahasiswa dan dosen adalah layanan SIMAK (Sistem Informasi Akademik), e-library dan e-journal. Dosen dan pegawai mendapatkan layanan SIMPEG (Sistem Informasi Kepegawaian). Tidak hanya sampai disini saja, Unit Sistem Informasi Manajemen (SIM) PNB masih terus mengembangkan fasilitas e-layanan. Saat ini tengah di uji coba Aplikasi Kesekretariatan dan Aplikasi Perawatan dan Perbaikan Aset. Unit SIM juga sedang mengembangkan layanan PPID online dan executive information system yang ditargetkan akan diluncurkan pada bulan September 2017 yaitu tepat saat peringatan tiga dasa warsa PNB.

Direktur PNB I Made Mudhina telah lama mengharapkan sistem layanan berbasis elektronik dapat diimplementasikan secara menyeluruh di PNB. Harapannya untuk meningkatkan kapasitas lembaga sebagai Kampus Vokasi Terdepan di Indonesia yang mengusung keunggulan bidang Kepariwisataan menuju tercapainya visi terdepan, profesional, berdayasaing internasional.

 

Tags: Politeknik Negeri Bali, Politeknik, Kampus Vokasi Terdepan, e-layanan, Kebangkitan Nasional

Go to top of page