Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

PNB Engineering Scientific Competition (PESC)

PESC

PSC yaitu PNB Engineering Scientific Competition merupakan salah satu kegiatan Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Bali (PNB) yang melibatkan peserta ekstern dan intern Politeknik Negeri Bali. PNB Engineering Scientific Competition tahun ini mengambil tema "Kemajuan Teknologi Konstruksi Menuju Kinerja yang Efisien". Lomba dari kegiatan PESC tahun ini yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Rancang Rangka Atap Nasional, Lomba Beton Nasional. Kegiatan PESC tahun ini akan dibuka pada tanggal 12 Oktober 2017 bertempat di Politeknik Negeri Bali.

LKTI / Lomba Karya Tulis Ilmiah yaitu lomba membuat karya tulis ilmiah dengan tema telah ditentukan oleh panitia yang diikuti oleh siswa/i SMA/SMK/MA se-Jawa-Bali-Nusa Tenggara dengan mengangkat tema “Kreatifitas Rancang Bangun Teknologi Berbasis Budaya Lokal dan Ramah Lingkungan Dalam Bidang Pelaksanaan Pekerjaan Konstruksi”. Lomba LKTI memiliki mekanisme yaitu dimulai dari pendaftaran pada tanggal 25 April- 2 September 2017, karya tulis dapat dikumpulkan pada saat pendaftaran dibuka hingga tanggal 2 September 2017, Penilaian oleh juri pada tanggal 11- 23 September 2017, Bagi peserta lolos 10 Besar akan diumumkan pada tanggal 25 September 2017 dan Tahap Presentasi dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2017 dan pengumuman juara pada tanggal 13 Oktober. Tahap Presentasi dan Pengumuman juara akan diadakan di Politeknik Negeri Bali. Dengan Lomba LKTI ini diharapkan Pelajar di Indonesia mengetahui apa itu ilmu konstruksi dan dapat memutuskan memilih jurusan yang dipilih pada saat memilih perguruan tinggi nanti.

Lomba Rancang Rangka Atap Nasional yaitu lomba merancang atap baja ringan dengan mengajukan proposal terlebih dahulu, setelah itu melakukan aplikasi rancang bangun tersebut di Politeknik Negeri Bali. Lomba ini diikuti oleh Mahasiswa/i Politeknik se-Indonesia dengan mengangkat tema “Konstruksi Rangka Atap Baja Ringan yang Kreatif dan Efisien” dengan lomba ini di harapkan Mahasiswa/i Politeknik di Indonesia dapat menerapkan disiplin ilmu yaitu dalam ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam pengaplikasian ilmu.

Lomba Beton Nasional yaitu lomba yang diikuti oleh Mahasiswa/i Jurusan Teknik Sipil se-Indonesia dengan mengangkat tema “High Strength Lightweight Concrete” Lomba Beton Nasional ini diadakan untuk menumbuhkembangkan kreatifitas mahasiswa teknik sipil agar dapat menciptakan inovasi baru dalam merancang campuran beton yang bermutu tinggi dan memiliki berat yang ringan sesuai dengan tema yang diangkat pada tehun ini. Peserta yang lolos 10 besar akan melaksanakan presentasi final pada tanggal 12 Oktober 2017 di Politeknik Negeri Bali.

Tags: PESC, Rancang Rangka Atap, Lomba Beton, Lomba Karya Tulis Ilmiah

Go to top of page