Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

PNB Barong Festival 2017 - Wajah Baru UKM Karawitan Politeknik Negeri Bali

PNB Barong Festival

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karawitan kampus vokasi terdepan Politeknik Negeri Bali (PNB) menyelenggarakan kegiatan PNB Barong Festival dengan tema “Memperkuat Seni dan Budaya Bali di Era Modernisasi” bertempat depan hotel Wing Ed PNB pada 3 Juni 2017. Peserta yang mengikuti ajang festival ini melebihi target yang direncanakan panitia yaitu 20 tim. Total terdaftar 26 tim sebagai peserta dimana 1 tim terdiri dari 3 orang, 1 tukang kendang dan 2 bapang barong. Peserta berasal dari kalangan umum se–Bali. Hal ini menunjukan masih adanya kesadaran dari anak muda untuk melestarikan budaya Bali.

Agus Darma selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan PNB Barong Festival 2017 ini baru pertama kali diadakan oleh UKM Karawitan, sebelumnya UKM Karawitan belum memiliki kegiatan sebagai brand dari UKM. Dengan terselenggaranya PNB Barong Festival ini sudah ditetapkan bersama akan menjadi brand kegiatan dari UKM Karawitan PNB.

Adapun pemenang dalam kegiatan PNB Barong Festival 2017 adalah Lomba Bapang Barong : Juara 1 I Wayan Hendrawan dan I Made Arya Budha Atmaja, Juara 2 I Wayan Gede Aditya Pratita dan I Gede Agus Budi Mahardika, Juara 3 I Kadek Yogi Andika dan Ida Bagus Alit Manuaba. Untuk kendang tunggal juara 1 I Wayan Agus Herry, Juara 2 Putu Yoga Pradana Putra, Juara 3 I Made Subawa.

Selaku Ketua Panitia Agus darma menyampaikan harapannya bahwa melalui PNB Barong Festival ini semoga seniman – seniman di Bali tetap melestarikan Budaya dan Tradisi Bali. Dan harapan untuk UKM Karawitan PNB semoga lebih maju, berkembang dari tahun ke tahun dan terinovasi dari kegiatan PNB Barong festival ini serta dapat menciptakan hal baru, memunculkan seni dan gerakan – gerakan positif di UKM Karawitan untuk Politeknik Negeri Bali sebagai kampus vokasi terdepan di Indonesia.

Tags: Politeknik Negeri Bali, PNB, Barong Festival, Bali, kampus vokasi terdepan

Go to top of page