Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Mulai dari e-library, Merchandise hingga BI Corner di Perpustakaan Politeknik Negeri Bali

perpustakaan

Perpustakaan merupakan gudangnya ilmu pengetahuan. Bagi setiap lembaga pendidikan, perpustakaan dapat dikatakan sebagai kebutuhan primer yang wajib ada dalam suatu lembaga pendidikan. Politeknik Negeri Bali (PNB) merupakan kampus vokasi terdepan dan menjadi favorit yang memiliki fasilitas memadai. Salah satunya fasilitas yang tersedia adalah perpustakaan politeknik negeri bali yang menjadi tempat berkumpulnya mahasiswa untuk mencari informasi.

Tahun 2017 ini Perpustakaan PNB memiliki program terobosan baru untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan mahasiswanya. Terobosan ini adalah layanan e-library melalui http://perpustakaan.pnb.ac.id yang dapat dimanfaatkan untuk melihat koleksi perpustakaan. Layanan peminjaman buku pun akan menggunakan barcode. Koleksi buku di perpustakaan telah tertempel barcode sehingga dalam proses peminjaman ataupun pengembalian buku akan lebih efisien. Terobosan lainnya di tahun ajaran ini adalah bagi mahasiswa yang berkunjung ke perpustakaan akan mendapatkan merchandise berupa pin dan book holder. Hal ini merupakan salah satu cara meningkatkan minat baca dan berkunjung mahasiswa ke perpustakaan. Bagi mahasiswa yang sudah memiliki kartu akan ditempelkan barcode di Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dengan ketentuan Nomor Induk Mahasiswa. Keberlakuan kartu perpustakaan dengan barcode ini adalah selama 1 tahun. Selain itu, di sisi sudut perpustakan PNB terdapat BI CORNER yang merupakan CSR dari Bank Indonesia dalam upaya mencerdaskan bangsa. Politeknik menjadi salah satu dari tiga perguruan tinggi yang mendapatkan fasilitas dari Bank Indonesia. Hal ini untuk memberikan suasana yang berbeda di dalam perpustakaan Politeknik Negeri Bali.

I Ketut Suparta, SH,MH selaku Kepala Perpustakaan PNB menyampaikan pesan dan harapan bahwa mahasiswa tidak hanya asik dengan gadgetnya. Lebih baik datang ke perpustakaan sehingga wawasan menjadi terbuka. Seperti kutipan salah satu Bapak Bangsa Indonesia, Selama dengan buku kalian boleh memenjarakanku dimana saja karena dengan buku aku merasa bebas - Drs. Moh Hatta

Tags: Politeknik Negeri Bali, PNB, Kampus Vokasi Terdepan, perpustakaan, e-library, BI corner

Go to top of page