Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

MENRISTEKDIKTI luncurkan Pusat Unggulan Teknologi PNB di Tiga Dasa Warsa Politeknik Negeri Bali

PUT Green Tourism

Menristekdikti Mohamad Nasir luncurkan Pusat Unggulan Teknologi (PUT) Green Tourism di Politeknik Negeri Bali (PNB). Grand launching PUT dilakukan serangkaian acara Dies Natalis ke-30 Politeknik Negeri Bali, di Kampus PNB, Jimbaran, Senin (25/9). Grand launching juga dihadiri oleh Dirjen Belmawa, Direktur Kemahasiswaan dan Kepala Biro KSKP Kemenristekdikti. Pada kesempatan itu juga turut hadir para Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia yang tergabung dalam Forum Direktur Politeknik Negeri Indonesia (FDPNI).

Filosofi PUT Green Tourism Politeknik Negeri Bali adalah konsep Tri Hita Karana yakni Balancing antara Green Ethic, Green Business dan Green Physics. Misi pengembangan dari adanya green tourism adalah PNB bisa mempunyai keunggulan dalam teknologi bidang kepariwisataan yang menjaga kearifan lokal. Direktur PNB Made Mudhina dalam laporannya mengatakan bahwa saat ini jumlah mahasiswa PNB sekitar 4.600 mahasiswa, sedangkan rasio dosen 1 : 13, dengan beberapa program studi terapan untuk menyokong potensi lokal.

Dalam kesempatan itu, Menristekdikti memberi arahan dan berharap dengan adanya pusat unggulan teknologi green tourism ini, mutu PNB makin menjadi baik, karena dengan konsep ini antara permintaan industri dan keluaran teknologi serta lulusan akan menjadi seimbang. “Pusat unggulan teknologi seperti inilah yang diharapkan oleh Kita bersama, karena sesuai dengan perkembangan potensi daerah masing-masing,” tuturnya.

Jayalah PUT Green Tourism Politeknik Negeri Bali

Jayalah Kampus Vokasi Terdepan Politeknik Negeri Bali.

 

Tags: Politeknik Negeri Bali, PNB, Kampus Vokasi Terdepan, Pusat Unggulan Teknologi, Green Tourism

Go to top of page