Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Jurnal Internasional Baru Terbit di PNB

Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Bali pada 17 Oktober 2017 mendapatkan legalitas ISSN (international standard serial number) dari issn.lipi.go.id untuk jurnal yang baru dibentuk, yaitu JOURNAL OF APPLIED STUDIES IN LANGUAGE (JASL). ISSN yang diperoleh adalah 2598-4101.
Menurut Kepala P3M Dr. Ir. Lilik Sudiajeng, M.Erg., JASL dikonstruksi menjadi jurnal internasional karena para pendukung utamanya adalah dosen-dosen PNB berbasis bahasa, khususnya bahasa Inggris. Apalagi terbitan perdana, yaitu edisi Volume 1 Number 1 December 2017, diisi oleh lebih dari 60%-nya penulis dari non-PNB.
Dengan terbitnya JASL, P3M-PNB saat ini memiliki dua jurnal internasional, yaitu JASL dan INTERNATIONAL JOURNAL OF APPLIED SCIENCES IN TOURISM AND EVENTS (IJASTE). Lima jurnal lainnya tergolong ber-ISSN menuju akreditasi, dan sudah ter-Google Scholar, yaitu (1) LOGIC Jurnal Rancang Bangun dan Konstruksi; (2) MATRIX Jurnal Manajemen Teknologi dan Informatika; (3) SOSHUM Jurnal Sosial dan Humaniora; (4) BHAKTI PERSADA Jurnal Aplikasi Ipteks, dan (5) JURNAL BISNIS DAN KEWIRAUSAHAAN (JBK). Bahkan empat jurnal pertama sudah ter-DOAJ (Directory of Open Acces Journals) sejak 11 dan 12 Oktober 2017.
Dikatakan Lilik, dengan terbitnya JASL, semua bidang keilmuan di PNB sudah terkover. Jadi, setelah ini tidak perlu lagi membuat jurnal baru. “Tinggal mengintensifkan yang sudah ada, menggenjot kualitasnya menuju akreditasi…”, katanya mengakhiri pembicaraan (mud).

Tags: PNB, Politeknik Negeri Bali, kampus vokasi terdepan

Go to top of page