Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Empat Jurnal PNB Ter-DOAJ

DOAJ

Berita menggembirakan datang dari Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Bali pada 11 dan 12 Oktober 2017.
Empat jurnal PNB, yaitu (1) LOGIC Jurnal Rancang Bangun dan Konstruksi, (2) MATRIX Jurnal Manajemen Teknologi dan Informatika, (3) SOSHUM Jurnal Sosial dan Humaniora, dan (4) BHAKTI PERSADA Jurnal Aplikasi Ipteks, berhasil memeroleh DOAJ, yaitu sistem indeksasi jurnal secara internasional. DOAJ dapat dikatakan tahap lebih lanjut setelah jurnal-jurnal tersebut mendapatkan Google Scholar. DOAJ atau Directory of Open Acces Journals merupakan situs ilmiah yang memuat daftar direktori jurnal akses terbuka dari seluruh dunia.
Kebetulan keempat jurnal yang berversi cetak dan elektronik tersebut tergolong terbit lancar. LOGIC, MATRIX, dan SOSHUM terbit setiap Maret, Juli, dan November sedangkan BHAKTI PERSADA setiap Maret dan November. Menurut Kepala P3M Dr. Ir. Lilik Sudiajeng, M.Erg., dengan datangnya DOAJ, keempat jurnal saat ini bersiap-siap menuju akreditasi. “Tahun depan, seluruh jurnal yang ada akan diintensifkan lagi proses manajemennya untuk kesempurnaannya menuju akreditasi dan, akhirnya, Scopus”, ujarnya (mud).

Tags: PNB, Politeknik Negeri Bali, kampus vokasi terdepan

Go to top of page