Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil PNB Menangkan 6 Lomba Ketekniksipilan di Tingkat Nasional

Anggota Komunitas Prestasi  Mahasiswa Teknik Sipil (Kompas) berhasil meraih prestasi pada ajang Nasional beberapa waktu lalu. Komunitas yang berada dibawah naungan bidang 1 (satu) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Sipil ini memang bertugas melakukan pembinaan lomba dan penelitian.

Untuk tahun ini, Kompas Jurusan Teknik Sipil PNB berhasil meraih sejumlah gelar juara. Diantaranya mendapatkan gelar juara pada lomba beton tingkat nasional. Untuk lomba ini, perwakilan dari tim yaitu Ayu Kadek Alit Satyari Dewi, Komang Sujana Artha, dan I Wayan Arya Wiguna.

prestasi teknik sipil

Menurut Ketua Jurusan Teknik Sipil yaitu Ir. I Wayan Arya MT, mereka berhasil mengawali prestasi dengan meraih juara 2 pada ajang Lomba Beton tingkat Nasional Sipil Expo 2018 di Universitas Mercu Buana Jakarta, pada tanggal 4 April 2018. Selain itu, juga meraih juara 3 di Nasional Concrete Competition yang diadakan oleh Universitas Negeri Lampung diselenggarakan pada 13 April 2018.

Tidak hanya itu,  prestasi berikutnya juga berhasil dicapai. Diantaranya pada ajang Civil Expo Universitas Tarumanegara Jakarta tanggal 5 Mei 2018. Prestasi membanggakan kembali diraih oleh tim ini dengan meraih juara tiga. Sedangkan Tim kedua terdiri dari Ni Kadek Dwi Yuni Ariyani,  Desak Made Kusumadewi dan Ni Wayan Wida Parwati berhasil menyabet  juara 3 pada Lomba Estimasi Biaya.  
Pada ajang Lomba Beton Nasional Civil Carnival yang diselenggarakan di Universitas Bandar Lampung tanggal 12 Mei 2018,  tim yang beranggotakan Putu Wira Pranata,  Desak Made Kusumadewi dan Putu Okta Suryana meraih juara 2.

Sementara, Pada Lomba Nasional Concrete Competition di Universitas Muhamadiah Purwokerto, Jurusan Teknik Sipil mengirimkan 1tim diwakili oleh mahasiswa I Komang Mahendra Nusa, I Wayan Ramawan Agastya, Julianto Putu Oka mendapatkan juara harapan 2. Lomba ini diselenggarakan pada tanggal 19 April 2018. Semua juara pada lomba beton itu diraih berkat inspirasi dari tesis Ir.  I Wayan Intara,  MT yang merupakan dosen senior di Jurusan Teknik Sipil PNB.

Komunitas Prestasi Mahasiswa (Kompas) Jurusan Teknik Sipil PNB ini dibina oleh Ketua Jurusan Teknik Sipil yaitu Ir. I Wayan Arya MT, serta dosen Pembimbing oleh I Komang Sudiartha ST, MT., untuk ajang Lomba Beton dan Anak Agung Putri Indrayanti, ST.MT., untuk ajang Lomba Estimasi Biaya.

Politeknik Negeri Bali adalah salah satu perguruan tinggi dengan system pembelajaran vokasi di Bali. Terdiri dari enam jurusan yaitu Jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Akuntansi, Pariwisata dan Administrasi Niaga. Jurusan Teknik Sipil terdiri dari 2 (dua) Program Studi yaitu Diploma III Teknik Sipil dan Diploma IV Manajemen Proyek Konstruksi. Jurusan Teknik Sipil senantiasa melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Penelitian, Pengajaran dan Pengembangan, serta Pengabdian Masyarakat.

Tags: prestasi, teknik sipil, lomba tingkat nasional

Go to top of page