Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Program Magister Terapan Perencanaan Pariwisata-PNB Kembangkan SDM Manajerial Pariwisata Berbasis Iptek Terapan

Di era industrialisasi 4.0 yang serbacepat, tanpa batas, dan sering tak berkepastian, perusahaan-perusahaan industri pariwisata di Indonesia dan dunia membutuhkan banyak SDM manajerial yang memiliki kemampuan profesional berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi terapan (applied science and technology).

Untuk kepentingan tersebut, dari selingkung segitiga emas pariwisata Bali (Sanur-Nusa Dua-Kuta), Program Magister (S2) Terapan Perencanaan Pariwisata (Tourism Business Planning), Jurusan Pariwisata, Politeknik Negeri Bali tahun akademik 2020/2021 mengundang para lulusan D-4 dan S-1 dari berbagai disiplin ilmu untuk difasilitasi para profesor dan doktor profesional PNB serta GM-GM industri pariwisata menjadi manajer/pemimpin manajerial, akademisi ilmu terapan, dan entrepreneur bisnis hotel dan hospitalitas, travel dan transportasi, destinasi dan daya tarik wisata, serta event dan MICE.

Dalam proses pembelajaran berpendekatan problem-based yang komunikatif dan digitally-friendly, berbagai persoalan perencanaan dan pengembangan bisnis yang benar-benar ada dan terjadi di lingkungan industrial kepariwisataan ditransfer sedemikian rupa pada seluruh perkuliahan di The School of Managers in Tourism ini. Karenanya mahasiswa dibekali konsep-konsep dan teori-teori terapan terkait; praktik-praktik trend manajerial terkini; strategi, taktik, dan operasi perencanaan dan perancangan model projek bisnis yang prospektif, berterima pasar, dan menguntungkan secara bisnis; serta pengembangan keahlian spesifik yang dipilih mahasiswa untuk dikembangkan sebagai profesional.

Bahkan menurut Dr. I Ketut Budarma, M.Par, MMTHRL yang membidangi kerja sama internasional program studi, program studi magister terapan perencanaan pariwisata (tourism business planning) satu-satunya di Indonesia ini menyediakan pilihan program double-degree dengan University of Angers, Perancis, dalam bahasa Inggris. Ini berarti bahwa mereka yang mengikuti program ini akan mendapat dua gelar ketika lulus, yaitu satu gelar Perancis dan satu gelar Indonesia (igm).

Tags: PNB, Politeknik Negeri Bali, kampus vokasi terdepan

Go to top of page