Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Magister Terapan Perencanaan Pariwisata PNB Selenggarakan Ujian Masuk 2020/2021 Online

 

Merespons suasana wabah Corona (Covid 19) yang meniscayakan adanya social and physical distancing di samping merealisasikan pembudayaan operasionalisasi program studi berbasis teknologi informasi digital, Program Magister Terapan Perencanaan Pariwisata (Matrappar) Jurusan Pariwisata, Politeknik Negeri Bali melaksanakan Ujian Masuk Online untuk calon mahasiswa baru 2020/2021. Ujian masuk yang terdiri dari tes tulis (pengetahuan umum dan pengetahuan khusus atau kepakaran), tes kepribadian, dan tes wawancara, berlangsung pada 17 Mei 2020 mulai pukul 09.00 Wita.

Menurut Ketua Program Studi Perencanaan Pariwisata, Program Magister Terapan, Dr I Gede Mudana M.Si, ujian masuk daring (online) sudah disetujui Ketua Jurusan Pariwisata Prof Ni Made Ernawati MATM, Ph.D dan bahkan didukung pimpinan kelembagaan yakni Wakil Direktur I dan Direktur Politeknik Negeri Bali. Mudana menyatakan, mekanisme ujian akan dilakukan secara profesional di mana semua jenis tes disusun sedemikian rupa dengan melibatkan tim teknologi informasi PNB, sebagaimana saran Direktur PNB.

        Dari informasi yang diperoleh, sudah lebih dari sepuluh calon mahasiswa melamar. Separuhnya perempuan dan berasal dari luar Bali. Bahkan ada di antaranya lulusan dari perguruan tinggi ternama di Australia. Menurut Mudana, ini menandakan bahwa Matrappar dalam usianya yang baru seumur jagung (sejak 2019/2020) sudah berterima di masyarakat hingga luar Bali. Hal ini masuk akal karena program studi tourism business planning ini ternyata program S2 terapan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang, sesuai nomenklatur yang berlaku, berlabel “perencanaan pariwisata”.

        Pendaftaran calon mahasiswa baru Matrappar angkatan 2020/2021 (atau Gen 2/Generasi Kedua) dapat dilakukan di sion.pnb.ac.id hingga 11 Mei 2020. Informasi umum tentangnya tersedia di s2pariwisata.pnb.ac.id dan WA 081239997510 serta Facebook magister terapan perencanaan pariwisata dan Instagram @matrappar.

Tags: PNB, Politeknik Negeri Bali, Kampus Vokasi Terdepan

Go to top of page