Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Workshop Pelayanan Prima Bagi Tenaga Kependidikan Dalam Menyongsong Politeknik Negeri Bali Menuju Satuan Kerja Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi (Zi Wbk)

PNB-Senin, 20 Juli 2020.

Workshop Pelayanan Prima Bagi Tenaga Kependidikan Dalam Menyongsong Politeknik Negeri Bali Menuju Satuan Kerja Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi (Zi Wbk)

Bertempat di Gedung Widya Guna lantai II, PNB melaksanakan workshop Pelayanan Prima Bagi Tenaga Kependidikan, dengan pemateri dari lingkungan PNB sendiri:

  1. Ibu Kadek Eni Marhaeni, S.E., M.M, Dosen pengampu Mata Kuliah Mice, Hospitality Management
  2. Dr. I Ketut Budarma, M.Par., MMTHRL, Dosen pengampu Mata Kuliah Komunikasi Bisnis dan Outbond Tour, serta sebagai staf ahli Direktur Bidang Kerjasama.

Kegiatan Workshop dibuka oleh Direktur PNB, I Nyoman Abdi, SE. M.eCom. sangat mengapresiasi kegiatan ini dan belaiu berpesan Politeknik Negeri Bali telah dipilih sebagai Satuan Kerja Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta sudah diajukan ke MENPAN untuk memperoleh sertifikat WBK.

Untuk pelaksanaan pembangun Zona Integritas di PNB Pimpinan telah berkomitmen melaksanakan Pencanangan Zona Integritas dan Pimpinan sebagai Role model dalam pembangunan Zona Integritas melalui penguatan 6 area perubahan antara lain 1). Manajemen Perubahan, 2) Penataan Ketatalaksanaan, 3) Penataan Sistem Manajmen SDM, 4) Penguatan Akuntabilitas, 5) Penguatan Pengawasan, 6) Penguatan Kualitas Pelayanan Publik. Salah satu upaya yang ditempuh adalah melalui Worshop Pelayanan Prima bagi Tenaga Kependidikan dalam memperkuat kuaitas layanan pelayanan Publik. Kemudian Komitmen Pimpinan juga telah disambut dengan dukungan dari ASN di dalam melaksanakan Pembangunan Zona Integritas.

Ibu Kadek Eni Marhaeni, S.E, M.M., Dosen Politeknik Negeri Bali, Pengampu Mata Kuliah Mice dan Hospitality Management dengan materi Pelayanan Prima dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Tentang tata cara Geeting, grooming, Handling complaint, Work Etict yang sangat berguna dalam meningkatkan citra positif PNB. Kegiatan ini sesuai dengan Program Subbagian Kepegawaian yaitu Pengembangan Kompetensi bagi ASN khususnya yang menangani fungsi Pelayanan seperti tenaga Satpam, Staf unit, Staf Jurusan, Staf Akedemik, Staf Keuangan dan Kepegawaian yang merupakan garda terdepan dalam peningkatan kualitas pelayanan Publik.

Bapak Dr. I Ketut Budarma, M.Par., MMTHRL, Dosen Politeknik Negeri Bali pengampu Mata Kuliah Komunikasi Bisnis dan Outbond Tour Jurusan Pariwisata. Staf ahli Direktur Bidang Kerjasama dengan Materi Service Excellent, Pelayanan Prima dalam membangun komunikasi dengan memperkuat 6 skils bagi pelayan Publik seperti (Atitude, Ramah, melakukan koumikasi efektif, memiliki pengetahuan kerja, bekerja sesuai SOP, Memegang Rahasia lembaga dan memiliki kemampuan memotivasi diri. Hal ini sesuai dengan Program subbagian kepegawaian terkait Pengembangan soft kompetensi Pegawai.

Kegiatan diikuti oleh perwakilan perwakilan setiap Unit yang ada di PNB. Output dari Kegiatan Workshop Pelayanan Prima dapat bermanfaat bagi peserta dan kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan. Berbagai macam upaya dan program yang telah dilaukan dalam merancang dan meningkatkan eksistensi dibidang pendidikan profesional. Upaya yang dilakukan adalah dalam memberikan pelayanan prima kepada Mahasiswa/stackholder,diperlukan keterlibatan semua elemen pada PNB menyongsong penetapan PNB sebagai Satker menuju Zona Integeritas Wilayah bersih dari Korupsi (ZI-WBK).

Tags: PNB, Politeknik Negeri Bali, Kampus Vokasi Terdepan, Zona Integritas, Bebas Korupsi

Go to top of page