Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Tes Serologi ECLIA

Politeknik Negeri Bali, Jumat, 28 Agustus 2020

Tes Serologi ECLIA

Sebanyak 223 Pegawai Politeknik Negeri Bali terdiri dari 147 Pegawai Negeri Sipil dan 76 tenaga kontrak dilakukan Tes Serologi ECLIA bertempat di Gedung Widya Padma, yang dibagi menjadi 3 Sesi, Sesi Pertama sebanyak 90 orang, Sesi kedua 90 orang, sedangkan untuk sesi ketiga sebanyak 43 orang. Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan dan menjaga jarak. 

Tes Serologi ECLIA antibodi SARS_Cov-2 berbasis lab bertujuan mendeteksi antibodi lgM dan lgG terhadap SARS-CoV-2 dalam darah. Hasil tes serologi ini bisa reaktif atau nonreaktif. Bila hasilnya nonreaktif, tandanya di tubuh kita belum ada antibodi SARS-CoV-2. Jika hasil tes reaktif berarti ditubuh kita terdapat antibodi SARS-CoV-2.

Tes Serologi ECLIA

Tes Serologi ECLIA ini juga dihadiri dan diikuti oleh Direktur Politeknik Negeri Bali dan jajaran pimpinan, dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa lembaga sangat konsen terhadap pencegahan, pengurangi penyebaran dan melindungi civitas akademik dari resiko Covid19, dengan melakukan langkah cepat, tepat, fokus, dan bersinergi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tags: PNB, Politeknik Negeri Bali, Kampus Vokasi Terdepan

Go to top of page