Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Politeknik Negeri Bali Menggelar Focus Group Discussion Ke 3 Penyusunan Masterplan Penyediaan Air Bersih di Provinsi Bali

Widya Guna-Politeknik Negeri Bali, Senin 19 Oktober 2020

Politeknik Negeri Bali Menggelar Focus Group Discussion Ke 3

Gealaran Focus Group Discussion (FGD) Ke 3 Penyusunan Masterplan Penyediaan Air Bersih di Provinsi Bali merupakan FGD terakhir yang dilakukan oleh team peneliti dari Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Bali atas prakarsa Badan Riset Dan inovasi Daerah provinsi Bali.

Kegiatan FGD ke 3 yang berlangsung  hari senin 19 Oktober 2020 Pkl : 09.00-15.00 Wita di hadiri oleh sejumlah kalangan ; Badan Riset Dan Inovasi Daerah Provinsi Bali, Politeknik Negeri Bali, PDAM Seluruh Bali, PUPR Seluruh Bali, Bappeda Bali, Balai Wilayah Bali Penida, penekanan penting yang disampaikan meliputi :

  • Sistem penmgembangan air regional berdasarkan potensi dan ketersediaan air pada masing-masing wilayah
  • Rencana program penyediaan infrastruktur air bersih
  • Sistem Kelembagaan
  • Sistem tarif berwawasan konservasi lingkungan

FGD ke 3 Penyusunan Masterplan Penyediaan Air Bersih di provinsi Bali dihadiri oleh Wadir IV Bidang Kerjasam I Wayan Arya, ST., MT, menyampaikan ucapan terima kasih terhadap kepercayaan Pemprov Bali yang sudah mempercayakan kajian yang luar biasa ini kepada team peneliti PNB, kita mengharapkan masukan dari para nara sumber dan peserta FGD untuk menyempurnakan kajian yang sedang dibuat.

Politeknik Negeri Bali Menggelar Focus Group Discussion Ke 3

Wadir IV berharap hasil kajian ini berupa road map air bersih Bali dapat bermanfaat bagi masyarakat. Karen ini adalah salah satu peran PNB dalam pembangunan daerah Bali. Acara yang di buka oleh Kepala Badan Riset Provinsi Bali Ir. I mAde Duaja, M.Si. juga menghadirkan pembicara Guru Besar Unud Prof. Dr. Wayan Budiarsa Suyasa, M.S.  yang memaparkan materi tentang Model Konservasi Sumberdaya Air yang di pandu moderator bapak Ida Bagus Lanang Suardana, ST., MT. (red;ins)

Tags: PNB, Politeknik Negeri Bali, Kampus Vokasi Terdepan

Go to top of page