PNB dengan IKPI Membuka Kelas Kerjasama S1 Terapan Akuntansi Perpajakan

PNB dengan IKPI Membuka Kelas Kerjasama S1 Terapan Akuntansi Perpajakan

Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali (PNB), Kamis, 18 Maret 2021 melakukan pembahasan persiapan pembukaan kelas kerjasama S1 Terapan Akuntansi Perpajakan dengan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI). Acara yang juga dihadiri pimpinan PNB, DJP Bali, Ketua IKPI Pengda Bali - Nusra, Ketua IKPI Cabang Bali dan para pimpinan kantor konsultan pajak.

Direktur PNB I Nyoman Abdi, S.E., M.eCom didampingi PIC kelas kerjasama Jurusan akuntansi Wayan Hesadijaya Utthavi, SE., M.Si., menyampaikan dengan akan dibukanya kelas kerjasama akuntansi perpajakan ini menunjukan PNB sebagai lembaga pendidikan tinggi vokasi telah berkolaborasi dengan IDUKA, ini sesuai dengan arahan Mas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) melalui Dirjen Vokasi yang menugaskan satker dibawah Kemendikbud untuk melakukan "Pernikahan Masal".

PNB dengan IKPI Membuka Kelas Kerjasama S1 Terapan Akuntansi Perpajakan

Lebih lanjut menurut Abdi kelas kerjasama S1 Terapan Akuntansi Perpajakan yang dibuka bersama IKPI menambah kelas - kelas kerjasama PNB yang telah ada sebelumnya ,  Seperti jurusan pariwisata dengan Kempinski hotel, Teknik Elektro dengan PT (Persero) PLN, Pemprov Bali dan Kementerian ESDM, Teknik Sipil, Elektro dan Mesin dengan St Regis Hotel, Sehingga nantinya diharapkan kelas kerjasama bisa terbangun di seluruh Jurusan. "Tentu link and match atau "pernikahan massal" ini bisa dibuktikan bukan hanya wacana saja. PNB telah membuktikan "pernikahan massal" dengan industri, bisa terjalin dengan baik dan harapan dengan kelas kerjasama ini PNB akan bisa menghasilkan lulusan yang langsung bisa bekerja dan bewirausaha.

Kepala Kantor DJP Wilayah Bali yang diwakili oleh Kabid Humas dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi pada PNB yang selama ini sudah terlibat langsung sebagai tim relawan pajak dan kelas kerjasama S1 Terapan Akuntansi Perpajakan sudah mendapatkan restu dari Dirjen Pajak dan DJP siap untuk ikut bekerja sama.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua IKPI Pengda Bali-Nusra, Ketut Alit Adi Krisna, SE., SH., MM., CA., Ketua IKPI Cabang Bali, I Made Sujana, S.E., MSi., Ak, CA, BKP., serta Konsultan Pajak, I Kadek Sumadi, SE., SH., M.Si., Ak.