Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Politeknik Negeri Bali Cetak Lulusan Siap Kerja

Politeknik Negeri Bali adalah salah satu lembaga pendidikan tinggi vokasi di Indonesia. Politeknik Negeri Bali memiliki visi terdepan, profesional dan berdayasaing internasional. Dengan kurikulum berbasis KKNI (Kurikulum Nasional Berbasis Kompetensi), Politeknik Negeri Bali mampu menghasilkan lulusan siap kerja. Politeknik Negeri Bali memiliki 6 jurusan yaitu Jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Akuntansi, Administrasi Niaga dan Pariwisata.

Tantangan di era globalisasi ini semakin keras. Lulusan sebagai pencari kerja tidak akan ditanya nama mereka, dari mana berasal, lulusan mana dan apa titelnya. Saat ini industri hanya akan bertanya apa yang bisa dilakukan, skill apa yang dimiliki, apa kompetensi dari si pencari kerja. Konsep "siapa" telah bergeser menjadi "bisa apa". Dengan konsep pendidikan vokasional yang mengedepankan praktek, Politeknik Negeri Bali menjamin semua lulusannya akan mampu bersaing di era globalisasi.

Bali tidak dipungkiri lagi adalah pusat pariwisata dunia. Politeknik Negeri Bali yang berada di daerah pusat wisata memiliki tanggungjawab yang cukup besar dalam memajukan pembangunan kepariwisataan di Bali. Tugas Tri Dharma (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian) yang melekat pada perguruan tinggi, digunakan oleh Politeknik Negeri Bali untuk menerapkan ipteks bagi kemajuan pembangunan di sektor kepariwisataan Bali pada khususnya dan nasional pada umumnya. Beberapa hal yang menjadikan Politeknik Negeri Bali mampu bersaing di era globalisasi adalah kurikulum berbasis kompetensi, fasilitas, Pusat Unggulan Teknologi, partner kerjasama, serta teaching factory yang mendukung proses pembelajaran. Semua hal tersebut yang semakin memantapkan Politeknik Negeri Bali dalam mencetak lulusan siap kerja. -chy-

Tags: Politeknik Negeri Bali, Politeknik, Vokasi, lulusan siap kerja

Go to top of page