Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Komitmen Dalam Menjamin Mutu: 3 Program Studi Politeknik Negeri Bali Telah Terakreditasi “A”

Keberhasilan institusi Perguruan Tinggi dalam mengelola pendidikan yang diselenggarakan dibuktikan dengan perolehan Akreditasi baik Institusi maupun program studi. Melalui proses re-akreditasi dalam kurun waktu dua tahun belakangan ini, Politeknik Negeri Bali (PNB) telah mampu mengantarkan tiga program studi yang diselenggarakan meraih predikat akreditasi sangat baik (terakreditasi A). Masing-masing program studi yang mampu meraih akreditasi A, adalah: Prodi D3 Akuntansi, Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata, dan Prodi Sarjana Terapan (D4) Akuntansi Manajerial.

Dari 13 prodi yang dimiliki Politeknik Negeri Bali, sepuluh program studi lainnya meraih predikat akreditasi baik (terakreditasi B) dan tidak ada satupun prodi yang memiliki akreditasi cukup (terakreditasi C). Menurut Pembantu Direktur I PNB, I Putu Mertha Astawa, SE,MM, program studi yang memiliki predikat akreditasi A memiliki peluang yang sangat luas dalam menjalin kerjasama regional dan internasional dengan berbagai Perguruan Tinggi dalam bidang akademik dan pengembangan sumberdaya manusia tenaga pendidik dan kependidikan. Melalui pengembangan kerjasama antar Perguruan Tinggi, program studi yang memiliki predikat akreditasi sangat baik (akreditasi A) dapat menyelenggarakan program transfer kredit dan juga membangun kerjasama dual degree antara Politeknik Negeri Bali dengan beberapa Perguruan Tinggi di luar negeri.

Keberhasilan tiga program studi ini diharapkan mampu mendorong komitmen segenap civitas akademika Politeknik Negeri Bali untuk terus mengembangkan budaya mutu dalam proses penyelenggaraan pendidikan. Capaian keberhasilan program studi dalam meraih akreditasi A semakin menguatkan motivasi Tim Akreditasi Institusi (AIPT) Politeknik Negeri Bali yang diketuai langsung oleh Pembantu Direktur I PNB dalam mempersiapkan dokumen dan isian borang AIPT. Persiapan dan pengisian borang AIPT telah mulai dilakukan oleh Tim AIPT Politeknik Negeri Bali sejak bulan Nopember 2016 dan diharapkan dokumen AIPT siap diajukan pada bulan April 2017. 

Tags: Politeknik Negeri Bali, PNB, Akreditasi, Politeknik

Go to top of page