Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Politeknik Negeri Bali (PNB) Membuka Prodi Sarjana Terapan (D4) TEKNIK OTOMASI, dalam Mengantisipasi Kebutuhan Pasar Global

Kepekaan Politeknik Negeri Bali (PNB) dalam mengantisipasi kebutuhan sumber daya manusia global sangat tinggi. Di era pesatnya perkembangan teknologi, PNB bertindak proaktif dalam pemanfaatan perkembangan ipteks bagi pemenuhan kebutuhan kompetensi industri serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Mulai tahun akademik 2017/2018 Politeknik Negeri Bali membuka program studi baru Sarjana Terapan (D4) Teknik Otomasi di Jurusan Teknik Elektro. Melalui SK Menteri Ristekdikti No.213/KPT/I/2016, Politeknik Negeri Bali pada tahun 2017 membuka kesempatan bagi para lulusan SMA/SMK dengan bidang studi yang relevan untuk dapat menjadi peserta didik pada prodi yang bersangkutan.Penerimaan calon mahasiswa sudah bisa dimulai sejak tanggal 13 Februari 2017 dengan melalui tiga jalur penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Bali. Info penerimaan mahasiswa baru Teknik Otomasi dapat diakses melalui laman http://www.pnb.ac.id dan pendaftaran online melalui http://pmdk.politeknik.or.id. Prodi Sarjana Terapan (D4) Teknik Otomasi menyiapkan tenaga profesional dalam bidang perencana dan pelaksana proyek kontrol otomasi sistem, perawatan dan perbaikan sistem kontrol otomasi dan perangkat kelistrikan industri, serta pengawas sistem kontrol otomasi sistem kelistrikan Building Control Automatic System (BCAS). Lulusan Sarjana terapan (D4) Teknik Otomasi memperoleh gelar S.Tr (Sarjana Terapan) yang dapat bekerja sebagai engineer manager, konsultan, dan entrepreneur. Para lulusannya nanti dapat bekerja pada berbagai instansi seperti: airport, cargo, Bank, rumah sakit, hotel, instansi pemerintah dan kantor pusat data (data centre). (pma)

Tags: Politeknik Negeri Bali, PNB, otomasi, teknik otomasi, sarjana terapan

Go to top of page