Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Menyambut Tiga Dasa Warsa Politeknik Negeri Bali

Dies Natalis PNB

Tiga puluh tahun adalah usia yang cukup matang untuk menunjukkan pencapaian yang telah diraih. Selama tiga dasa warsa Politeknik Negeri Bali (PNB) telah mengabdi untuk bangsa ini. Rangkaian acara Dies Natalis PNB didesain sebagai kumpulan dari kegiatan rutin yang dilakukan setiap unit kerja di lingkungan PNB hingga semuanya berjumlah 30 agenda kegiatan sejalan dengan usia PNB saat ini.Beberapa kegiatan yang bersifat insidental dimaksudkan untuk dapat mempertemukan komponen PNB dengan stakeholders seperti mahasiswa, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, alumni, industri dan pemerintah dalam membangun sinergi yang kuat. Perayaan Dies Natalis PNB ke-30 dengan rincian kegiatan lebih kurang sebanyak 30 (tiga puluh) rangkaian mata acara kegiatan yang dilaksanakan dalam rentang waktu lebih kurang 2 (dua) bulan dan diproyeksikan akan melibatkan partisipasi sebanyak lebih kurang 5.000 orang. Penyelenggaraan kegiatan Dies Natalis PNB ini melibatkan seluruh civitas akademika di lingkungan kampus, yaitu dosen, karyawan dan mahasiswa.

Rangkaian kegiatan terbagi dalam dua kelompok kegiatan, yaitu kegiatan yang bersifat akademis dan kegiatan non akademis. Acara demi acara akan dikemas sedemikian rupa yang diakhiri dengan pelaksanaan wisuda PNB. Tema dari kegiatan Dies Natalis PNB yang ke-30 adalah “Mewujudkan Insan Profesional Berbasis Nilai-nilai Sosial Budaya dan Berwawasan Lingkungan”.

Program bidang akademik mencakup kegiatan yang multidisipliner yang diinisiasi baik sebagai program unggulan mahasiswa, jurusan dan unit-unit di di pusat. Program-program bidang akademik tersebut adalah:

  1. Orasi Ilmiah dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, dengan tema “Peran Pendidikan Tinggi Vokasi dalam mendorong daya saing bangsa”
  2. Seminar Nasional dengan tema “Green Tourism Model menuju Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan dan Berdaya saing (competitiveness and sustainability development)”, Keynote Speaker Gubernur Bali dengan pembicara dari Kementerian Pariwisata, Akademisi dan Praktisi Pariwisata
  3. PNB Expo dan Open house
  4. Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Teknologi Inovatif, mengusung tema “IPTEKs for Green and Sustainable Tourism” dengan peserta PT se-Indonesia
  5. Penghargaan Insan Berprestasi (prestasi akademik dan non akademik)
  6. Peluncuran Buku: “3 Dasa warsa PNB - Mengabdi Membangun Negeri”
  7. Teras Dialog: “Alumni Outlook”

Kegiatan Bidang Non Akademik merupakan kegiatan yang menampung beragam aktivitas baik yang bersifat perlombaan, pertandingan maupun pertunjukan seni budaya nasional dan daerah. Kegiatan ini juga meliputi kegiatan sosial lainnya sebagai wujud kepedulian terhadap problem-problem sosial masyarakat sekitarnya. Beberapa kegiatan non akademik yang dirancang pada acara dies ini meliputi antara lain:

  1. PNB FUN WALK
  2. Lomba-lomba olah raga dan seni
  3. PNB Cultural Festival
  4. PNB Fair
  5. Academician Social Responsibility (ASR): donor darah, penghijauan, dan kegiatan sosial lainnya

Rangkaian tiga dasa warsa Politeknik Negeri Bali akan dilaksanakan mulai bulan April sampai nanti pada puncaknya di akhir bulan September 2017.

Tags: Politeknik Negeri Bali, PNB, tiga dasa warsa, dies natalis PNB

Go to top of page