Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Jurusan Pariwisata, Penghasil Tenaga Kerja yang Handal di Bidang Kepariwisataan

pariwisata

Bali merupakan destinasi pariwisata yang terkenal didalam maupun luar negeri. Kemajuan dibidang kepariwisataan ini memberi pengaruh besar terhadap lulusan SMA/SMK negeri maupun swasta untuk melanjutkan pendidikannya di bidang kepariwisataan. Pada tahun 1987 Politeknik Negeri Bali (PNB) atau yang sering disebut Poltek Bali resmi merilis Jurusan Pariwisata sebagai penghasil tenaga kerja yang handal di bidang kepariwisataan. Jurusan Pariwisata PNB memiliki visi yakni “Menjadi Jurusan sebagai pendidikan tinggi vokasi yang menghasilkan lulusan profesional berdaya saing Internasional pada bidang pariwisata tahun 2025.” Selain visi, Jurusan Pariwisata ini juga memiliki tujuh misi yang sejalan dengan visi dan sejumlah tujuan yang strategis.

Hingga saat ini Jurusan Pariwisata PNB memiliki tiga program studi yakni Diploma IV Manajemen Bisnis Pariwisata (Terakreditasi B), Diploma III Usaha Perjalanan Wisata (Terakreditasi A), dan Diploma III Perhotelan (Terakreditasi B). Setiap program studi memiliki visi dan misinya masing-masing yang tentunya sejalan dengan visi misi Jurusan Pariwisata PNB.

Teaching factory yang dimiliki Jurusan Pariwisata Polteknik Negeri Bali (PNB) berupa Hotel Lab “The Wing Ed hotel, dan PEACE Tours and Travel". Tahun 2015 Jurusan Pariwisata merencanakan untuk membangun Teaching Factory untuk MICE. Selain teaching factory tersebut, Jurusan Pariwisata mempunyai fasilitas penunjang lainnya seperti Lab. Room Division, Lab BPW, Lab Kitchen dan restaurant, Lab Laundry, Lab Komputer, Lab TIC, dan Lab Bahasa. Semua Dosen Jurusan Pariwisata sudah bersertifikat profesi, bersertifikat Asesor kompetensi, Auditor Usaha Jasa Perhotelan dan Auditor Usaha Jasa Perjalanan wisata.

Baru-baru ini Jurusan Pariwisata PNB berhasil menyelenggarakan kegiatan seminar internasional ‘Tourism and Event International Seminar’ dan perwakilan mahasiswanya berhasil meraih prestasi pada event National Polytechnic English Olympics (NPEO) 2015.

Tags: Politeknik Negeri Bali, PNB, Poltek Bali, Pariwisata,kepariwisataan

Go to top of page