Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Bedah Proposal dan Kiat Memenangkan Hibah Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di PNB

bedahproposalp3mKomitmen P3M Politeknik Negeri Bali (PNB) untuk meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di PNB sangatlah nyata. Rabu (15/03), bertempat di Gedung Widya Guna telah berlangsung acara "Bedah Proposal dan Kiat Memenangkan Hibah Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat". Acara yang diselenggarakan oleh P3M ini dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Bali.

Pada kegiatan rutin tahunan ini, P3M menghadirkan 70 orang dosen dan 3 orang narasumber dalam rangka memaparkan materi bedah proposal. Adapun tiga orang narasumber tersebut yakni:
1. Dra. Desmelita, M.Sc selaku Kepala Subdirektorat Riset Terapan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam pemaparan materi: sosialisai Kebijakan DRPM untuk kegiatan Penelitian dan Pengabdian berdasarkan Buku Panduan XI
2. Dr. Ir. I Ketut Widnyana, M.Si selaku Reviewer Nasional Pengabdian kepada Masyarakat dalam pemaparan materi penelitian " Strategi dan Kiat Penyusunan Proposal Pengabdian Hibah DRPM Dikti."
3. Dr. rer. nat. I Gusti Ngurah Agung Suryaputra, S. T., M.Sc selaku Reviewer Nasional Penelitian dalam pemaparan materi pengabdian " Strategi san Kiat Penyusunan Proposal Peneliian Hibah DRPM Dikti".

Terkait dengan proposal, PNB atau sering disebut Poltek Bali telah mengajukan 70 proposal penelitian dan telah diterima sejumlah 49 proposal sedangkan untuk proposal pengabdian diajukan sebanyak 28 proposal dan disetujui hanya 8 proposal.
"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dosen- dosen Politeknik Negeri Bali dapat meningkat baik dari partisipasi maupun penulisan penelitian," ujar I Dewa Made Cipta Santosa, S. T., M.ec selaku wakil ketua P3M Politeknik Negeri Bali.

Tags: Politeknik Negeri Bali, PNB, Poltek Bali, P3M, penelitian, pengabdian kepada masyarakat

Go to top of page