Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Prosedur Pelayanan Informasi Publik

Alur Pelayanan Informasi Publik Politeknik Negeri Bali

alurPPID

Prosedur Pelayanan Informasi Publik

  1. Pemohon Informasi Publik dapat mengajukan permintaan untuk memperoleh Informasi Publik kepada Politeknik Negeri Bali (PNB) secara tertulis atau tidak tertulis (melalui telpon), datang secara langsung ataupun melalui surat elektronik.
  2. Pemohon Informasi Publik wajib menyampaikan identitas meliputi nama, alamat, subjek informasi dan format informasi, serta cara penyampaian informasi yang diminta, hal ini berlaku untuk permintaan secara tertulis maupun tidak tertulis.
  3. PNB akan mencatat identitas pemohon Informasi Publik dalam Buku Agenda Pemohon Informasi Publik
  4. Paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permintaan, PNB akan menyampaikan pemberitahuan tertulis yang berisikan:
    • Apakah Informasi yang diminta berada di bawah penguasaan PNB ataupun tidak.
    • Permintaan informasi akan ditolak jika informasi yang diminta tidak dibawah penguasaan PNB, atau merupakan informasi yang dikecualikan (dirahasiakan).
    • Informasi yang diminta diberikan secara keseluruhan atau sebagian tergantung pada status informasi (dikecualikan/dirahasiakan atau dapat diakses oleh publik)
  5. PNB dapat memperpanjang waktu untuk mengirimkan pemberitahuan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan alasan secara tertulis ataupun tidak tertulis
  6. Apabila pemohon informasi tidak puas atau keberatan dengan informasi yang diterima, pemohon informasi dapat mengajukan keberatan kepada Atasan PPID dalam jangka waktu selambat-lambatnya 30 hari sejak menerima informasi. Atasan PPID kemudian wajib memberikan tanggapan tertulis atas keberatan yang diajukan pemohon informasi selambat-lambatnya 30 hari sejak keberatan dicatatkan.
  7. Ketentuan lebih lanjut mengenai tata cara permintaan informasi kepada PNB diatur oleh Komisi Informasi.

Go to top of page