Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Pusat Unggulan Teknologi

Di lingkup lokal Bali, Politeknik Negeri Bali (PNB) yang berada pada kawasan tujuan wisata dunia juga memiliki tanggungjawab yang cukup besar. Bagaimana memajukan pembangunan kepariwisataan Bali, pelestarian nilai-nilai kearifan lokal (local wisdom), dan pelestarian lingkungan menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam pengembangan programnya. Dengan tugas tridharma yang melekat sebagai sebuah perguruan tinggi, PNB merasa terpanggil untuk menggali lebih jauh lagi ipteks untuk dapat diterapkan bagi kemajuan pembangunan di sektor kepariwisataan Bali khususnya dan nasional pada umumnya untuk dapat mendorong daya saing bangsa yang lebih baik. Sebagai langkah nyata kepedulian PNB bagi pengembangan sektor kepariwisataan, berupaya mengembangkan Pusat Unggulan Teknologi (PUT) yang mengusung tema Green Tourism.

Misi Pusat Unggulan Teknologi

  1. mewujudkan pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan iptek terapan dalam bidang pariwisata
  2. mendorong inovasi untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata yang berwawasan lingkungan dalam rangka mewujudkan daya saing bangsa

Tujuan dan Sasaran Strategis Pusat Unggulan Teknologi

Pengembangan PUT Politeknik Negeri Bali secara umum memiliki tujuan meningkatnya relevansi, kualitas pembelajaran, dan kualitas sumberdaya manusia berpendidikan tinggi, serta meningkatnya kemampuan iptek dan inovasi untuk keunggulan daya saing lembaga. Sedangkan sasaran strategis yang ingin dicapai dengan pengembangan PUT adalah:

  1. Meningkatnya kualitas pembelajaran
  2. Meningkatnya kapasitas dan kapabilitas kelembagaan
  3. Meningkatnya kualitas sumberdaya manusia pendidikan tinggi
  4. Meningkatnya relevansi dan produktivitas riset dan pengembangan
  5. Menguatnya kapasitas inovasi sebagai keunggulan daya saing PNB
  6. Meningkatnya kualitas pengabdian kepada masyarakat

Go to top of page