POLITEKNIK NEGERI BALI BEKERJASAMA DENGAN SMK LUNCURKAN PROGRAM SMK D2 FAST TRACK

POLITEKNIK NEGERI BALI BEKERJASAMA DENGAN SMK LUNCURKAN PROGRAM SMK D2 FAST TRACK

Kamis, 8 April 2021 bertempat di The St. Regis Bali Resort Nusa Dua Bali, Politeknik Negeri Bali (PNB) bekerjasama dengan SMK se –Bali meluncurkan program SMK D2 Fast Track, acara yang dihadiri oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan vokasi Kemendikbud RI, Bapak Wikan Sakarinto, ST., M.Sc., PhD, Direktur Kemitraan dan Penyelarasan DUDI Kemendikbud RI Bapak Dr. Ahmad Saufi, S.Si. M.Sc.  serta perwakilan dari KADIN Bali, Gapensi, Akli Bali, Asosiasi Chief Engineering, Bank BPD Bali, GM The Apurva Kempinski, GM St. Regis Bali Resort, dan Pimpinan dilingkungan PNB.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Vokasi Kemendikbud Wikan Sakarinto, S.T, M Sc, Ph D., pada kesempatan tersebut mengatakan, melalui kegiatan ini, pihaknya ingin memandatkan kepada PNB untuk mendirikan D2 Fastrack. Dengan bidang seperti D2 Perhotelan, D2 Usaha Perjalanan Wisata dan D2 Teknologi rekayasa perawatan utilitas bangunan. Tujuannya kata dia adalah pernikahan segitiga antara PNB dengan Hotel-hotel, serta didukung oleh seluruh SMK di Bali.

POLITEKNIK NEGERI BALI BEKERJASAMA DENGAN SMK LUNCURKAN PROGRAM SMK D2 FAST TRACK

Direktur Kemitraan dan Penyelarasan DUDI, DR. AHMAD SAUFI, S.SI., M.SC., mengucapkan selamat atas diluncurkannya program D2 Fastrack antara 18 SMK pilihan dengan PNB. Dikatakan, ada 3 prodi yang akan diampu, yakni program perhotelan, jasa perjalanan wisata serta jasa perawatan hotel. "Program ini adalah program permulaan. Kedepan program seperti ini diharapkan bisa diperbanyak atau atau diperluas di Politeknik lain di seluruh Indonesia bekerjasama dengan SMK. Dengan cara ini nilai tawar anak-anak kita akan lebih baik di Dunia Industri".

Direktur PNB I Nyoman  Abdi, SE., M.eCom., menyampaikan dengan launching hari ini, tentu sesegera mungkin pihaknya akan lakukan koordinasi, berkolaborasi bersama menyusun kurikulum selanjutnya dengan guru SMK, Industri dan PNB. Sehingga benar-benar launching hari ini bisa di follow up sesegera mungkin. Dengan harapan, akan terjadi kolaborasi yang kuat antara PNB, SMK dan Industri untuk mewujudkan SDM yang benar benar qualified dan benar benar sesuai dibutuhkan oleh industri.

#vokasikuatmenguatkanindonesia #kamivokasi