Workshop & MoU Signing

Workshop MoU Signing

Widyaguna, Jumat 28 Mei 2021, Green ethic merupakan turunan dari COT Politeknik Negeri Bali, yakni Green Tourism. Dalam konsep green tourism terebut terdapat Green infra structure, Green services. COT tersebut dipandang sabagai filsafat yang menjadi pijakan dan pedoman perilaku civitas akademika pada Politeknik negeri Bali. Etik adalah bagian dari filsafat yang berkaitan dengan moralitas, sikap dan prilaku. Green etik tidak terlepas dari tatanan nilai yang terkandung dalam kearifan lokal Bali, Tri Hita Karana, yang terdiri dari parahyangan (kehidupan spiritualitas)  palemahan (lingkungan), pawongan (atau kehidupan sosial).

Green ethic ini menjadi keunikan pelayanan yang diberikan di PNB, diharapkan menjadi pembeda dan brand image lembaga dan juga menjadi personal brand image civitas akademika. Begitu melihat logo PNB publik mengenal PNB dari green ethic servicenya, begitu publik berinteraksi dengan civitas akademika mereka akan merasakan sentuhan khas dari karakter PNB.

Workshop MoU Signing

Kegiatan Workshop Green Ethic ini dilaksanakan untuk terus menerus memberikan pembekalan, mensimulasikan, dan mengingatkan sivitas academika PNB, khususnya staf yang yang berada di garis depan untuk selalu mencerminkan karakter khusus PNB melalui penerapan konsep Green Ethic ini sehingga terjadi peningkatan yang signifikan terhadap kuwalitas pelayanan baik secara internal kepada sivitas akademika maupun terhadap pemangku kepentingan eksternal yang bermuara pada peningkatan kinerja untuk membangun citra PNB secara internal, nasional maupun internasional sesuai dengan tema yang diusung dalam kegiatan ini, yaitu Green Ethic for Golden Hospitality yang mampu mengekspresikan bahwa Pelayanan Prima menjadi prioritas utama PNB.

Workshop MoU Signing

Workshop diselenggarakan dengan menghadirkan para praktisi industri, yaitu : I NYOMAN ABDI, SE., M.eCom - DIREKTUR POLITEKNIK NEGERI BALI,  I WAYAN UDAYANA - GENERAL MANAGER PT. PLN UID BALI,  HERMAWAN KERTAJAYA - PT. MARKPLUS INDONESIA, Ms. GESILLE SENDRA BUOT ZAMBRANO - EXCECUTIVE  DIRECTOR THE LONDON SCHOOL OF PUBLIC RELATIONS, NI MADE SRI WARDANI - CONRAD BALI  yang berstandard internasional di bidang hospitality.

Selain Workshop dilakukan juga penandatanganan MoU antara PNB dengan beberapa Dudika antaralain:

  • PNB - PT. PLN UID BALI
  • PNB - PT. MARKPLUS INDONESIA
  • PNB - PT. PANENPA
  • PNB - PT. NUTRIFOOD INDONESIA