WORKSHOP DOKUMEN SKEMA SERTIFIKASI Dalam Rangka Penambahan Ruang Lingkup Skema LSP PNB

WORKSHOP DOKUMEN SKEMA SERTIFIKASI

PNB Kamis, 27 Mei 2021, Saat ini masyarakat Indonesia khususnya pencari kerja sudah mulai dituntut untuk menunjukkan kompetensi yang jelas. Bahwa setiap pencari kerja hendaknya dibekali kemampuan Pengetahuan, Ketrampilan dan Sikap kerja yg sesuai dengan kubutuhan Industri, karenanya pemerintah melalui Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) ingin memastikan bahwa tenaga kerja Indonesia Memiliki kompetensi yangg bagus dalam merebut pasar kerja baik ditingkat nasional, regional maupun internasional.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik, dari jam 08.00 s.d. 16.00 Wita di Gedung Widya Guna PNB dibuka oleh Bpk Direktur PNB, dalam sambutannya Direktur PNB I Nyoman Abdi, SE., M.eCom, mengatakan kegiatan ini menjadi sangat penting sekali, karena kita akan mrndapat manfaatnya langsung, bahkan dengan narasumber yang langsung dari Wakil Ketua BNSP, sehingga kegiatan workshop ini akan mampu memacu mempercepat proses penambahan ruang lingkup skema yg sementara ini baru mencakup 2 jurusan saja, yaitu jurusan Pariwisata dan Teknik Sipil.

WORKSHOP DOKUMEN SKEMA SERTIFIKASI

Sedangkan menurut Ketua LSP PNB (Made Sudiarta,S.S.,M.Par) bahwa Kegiatan workshop tersebut, sangat diperlukan oleh LSP PNB dalam rangka persiapan penambahan ruang lingkup skema sertifikasi LSP PNB, dari workshop ini diperoleh informasi-informasi tentang langkah-langkah teknis terkait penambahan ruang lingkup tersebut. Disamping itu banyak hal yg didapatkan mengenai kebijakan-kebijakan terbaru dari BNSP terutama pada kepemimpinan BNSP 2018-2023 ini. Untuk acara ini, LSP PNB juga mengajak 30 direktur LSP se Bali dengan melibatkan LSP P1, LSP P3, guna sama2 berbagi informasi dan membangun kerjasama, sinergi sesama LSP di Bali.

Dari 2 narasumber yg diundang pada workshop tersebut, nara sumber pertama yaitu Bpk Miftakul Aziz Wakil Ketua BNSP, memberikan arahan tentang kebijakan BNSP saat ini serta informasi2 lain yg terkait pengelolaan LSP.

WORKSHOP DOKUMEN SKEMA SERTIFIKASI

Sedangkan dari narasumber kedua, Bapak Mulyanto, Komisioner BNSP, memberikan arahan teknis dalam persiapan penambahan skema skema LSP yg berlaku saat ini diantaranya memastikan langkah-langkah yg harus dilakukan dalan menambah ruang lingkup skema dan proses pengajuannya ke BNSP, serta persyaratan-persyaratan yg harus dipenuhi oleh setiap LSP yg akan menambah ruang lingkup skem sertifikasi.

Kegiatan ini diikuti oleh semua perwakilan Jurusan yg ada di Politeknik Negeri Bali, semua pengurus LSP PNB dan peserta dari luar PNB.