Pembukaan Desa Wisata Pinge Berbasis Energi Terbarukan

Pembukaan Desa Wisata Pinge Berbasis Energi Terbarukan

Minggu, 23 Mei 2021 bertempat di Desa Wisata Pinge Kecamatan Marga Kabupaten Tabanan - Bali, dilaksanakan acara pembukaan pusat rekreasi wisata berbasis energi terbarukan yang dihadiri oleh Direktur Politeknik Negeri Bali (PNB), Managing Direktur ITDC Nusa Dua, Bendesa Adat serta pengelola Desa Wisata Pinge.

Direktur PNB I Nyoman Abdi, SE., M.eCom dalam kesempatan tersebut menyampaikan PNB sebagai lembaga pendidikan vokasi yang mempunyai rencana induk penelitian pada pusat keunggulan teknologi green tourism akan melakukan segala upaya untuk pengembangan Desa Wisata Pinge. Semua potensi sumber daya PNB akan dikerahkan sehingga Desa Wisata Pinge bisa lebih berkembang dan sejajar dengan desa wisata lain yang sudah lebih dulu ada dan dibina PNB. Pengelolaan Desa Wisata harus memiliki green ethic sehingga wisatawan yang berkunjung mendapatkan sentuhan pelayanan prima dan para wisatawan yang datang ke Desa Wisata ini bisa berulang - ulang. PNB akan ikut membina SDM dan membantu dalam pengembangan teknologi yang berbasis energi terbarukan sehingga diharapakan Desa Wisata Pinge akan cepet berkembang dan  memiliki keunggulan dibandingkan dengan desa wisata lainnya.

Pembukaan Desa Wisata Pinge Berbasis Energi Terbarukan

Sementara itu Managing Direktur ITDC mengatakan ITDC sudah 4 tahun lebih melakukan kerjasama pembinaan dan pengembangan konsep wisata Pinge dengan membantu dalam pengadaan infrastruktur, tata kelola, dan manajemen. Pelatihan terhadap generasi muda agar siap untuk mengelola Desa Wisata Pinge menjadi lebih baik dan memiliki manajemen yang profesional.

Pembukaan Desa Wisata Pinge Berbasis Energi Terbarukan

Bendesa Adat Pinge yang dalam kesempatan tersebut merasa sangat optimis Desa Wisata Pinge secara perlahan dan pasti akan bergerak terus menjadi Desa wisata yang semakin dikenal luas masyarakat. Apalagi setelah bekerjasama dengan PNB, dan didukung oleh ITDC  serta dukungan masyarakat desa adat ke depan Desa Wisata Pinge bisa menjadi pusat penelitian dan pusat belajar.

#pendidikanvokasi
#PoliteknikAhlinya
#PoliteknikNegeriBali
#PNB
#kamivokasi
#desawisata
#energiterbarukan