Menteri Nadiem Makarim Buka Pameran Produk Kreatif dan Inovatif PNB

Menteri Nadiem Makarim Buka Pameran Produk Kreatif dan Inovatif PNB

Politeknik Negeri Bali (PNB)  menggelar Pameran Produk Kreatif dan Inovatif (PPKI), kerjasama PNB-SMK-Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali. Kegiatan yang dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, secara daring Kamis (26/8) ini, akan berlangsung hingga Sabtu (28/8).

Direktur Politeknik Negeri Bali (PNB), I Nyoman Abdi, SE., M.eCom.,  didampingi ketua panitia PPKI, Dr. Ketut Budarma., M.Par. mengatakan dengan pameran produk kreatif dan inovatif ini, akan menggugah semua aspek-aspek di masyarakat umum termasuk industri, bahwa potensi yang luar biasa ada di SMK potensi yang luar biasa ada di Politeknik Negeri Bali. "Maka dengan dukungan industri dan Bank BPD Bali, kita yakin kedepan  akan mampu menghasilkan sumber daya manusia yang unggul."

Menteri Nadiem Makarim Buka Pameran Produk Kreatif dan Inovatif PNB

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini karena apa yang dilakukan Politeknik Negeri Bali meruntuhkan sekat-sekat yang pernah memisahkan dunia pendidikan dan dunia industri. “Inisiatif ini sejalan dengan semangat merdeka belajar, khususnya program SMK pusat keunggulan dan Kampus Merdeka Vokasi. Saat ini peningkatan mutu pendidikan dan lulusan vokasi didorong oleh linked and match yang benar-benar berjodoh. Artinya kolaborasi antar satuan pendidikan vokasi dan industri terjadi secara holistik khususnya dalam mendorong perbaikan kualitas pendidikan serta menguatkan riset terapan,” ucap Nadiem.

Menteri Nadiem Makarim Buka Pameran Produk Kreatif dan Inovatif PNB

Sedangkan, Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf, Dessy Ruhati mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, pelaksanaan pameran produk kreatif dan inovatif tahun 2021 ini diharapkan dapat menjadi contoh penyelenggaraan pameran secara Hybrid. Tentunya dengan melakukan penerapan yang kreatif dan efektif sebagai upaya untuk terus mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif secara digital. "Ini juga dapat mendorong masyarakat untuk meningkatkan perekonomian melalui produk-produk lokal sehingga dapat menjadi pemicu terciptanya lapangan kerja baru."

==========================

Info terkait dapat juga diakses di :
laman    : www.pnb.ac.id
FB           : Politeknik Negeri Bali
IG           : politeknik_negeri_bali
Youtube: Politeknik Negeri Bali-Official