Penataan Sistem Manajemen SDM

Pengembangan pegawai berbasis kompetensi Politeknik Negeri Bali dengan melakukan Training Need Analysis. Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai dengan mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai. Untuk mengatasi kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan PNB memberikan kesempatan /hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya salah satunya adalah Peningkatan Hospitality dan Green Ethic bagi Garda depan pemberi layanan seperti Tenaga Keamanan, Cleaning Service, Humas, Pengadministrasi Jurusan/Unit/Pusat.

Bertempat di Gedung Widya Guna PNB, tanggal 28 Mei dilaksanakan Workshop Green Ethic oleh Pusat Kerjasama dan Pemberdayaan Aset dan Hubungan Internasional PNB. Green etik ini mengacu pada tiga orientasi kehidupan sivitas akademika Politeknik negeri Bali, yakni spiritualitas, lingkungan dan manusia. Pada aspek spiritualitas mengacu pada tata nilai positif sebagai menisfestasi dari keimanan masing-masing insan PNB. Moralitas, kejujuran, ketulusan, pengabdian dan memaknai bekerja sebagai ibadah menjadi tata nilai sangat penting dalam memberikan pelayanan yang baik. Pada aspek lingkungan, insan PNB mengacu pada utama mandala, madia mandala dan nista mandala, menghormati dan menjaga kelestarian kawasan suci, menjaga keasrian dan kenyamanan lingkungan kerja serta melakukan pembuangan sampah pada tempat yang telah ditetapkan sesuai dengan konsep tata ruang tradisional Bali. Sementara di dalam aspek manusia, mengacu pada peningkatan kwalitas diri dan interaksi sosial dan hubungan antar civitas academika. Ketiga pola kehidupan dan tata nilai tersebut di atas seharusnya menjadi taksu tata kelola dan pola tindak manajemen dan seluruh pegawai, dosen dan mahasiswa.

Jadi tujuan dan manfaat dari kegiatan ini adalah memberikan sebuah pemahaman tata cara atau hospitality yang berbasis Green Ethic dalam berhubungan dengan pihak eksternal bagi Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya tenaga kependidikan di Politeknik Negeri Bali.

 

 

KEGIATAN TERKAIT