Penguatan Pengawasan

Langkah langkah dalam pengaduan/menjadi whistle blower :

Pelapor gratifikasi, pengaduan masyarakat, whistle blower (identitas dirahasiakan) datang ke PINTU (Pusat Informasi dan layanan Terpadu) atau dapat mengakses https://www.lapor.go.id dan juga bisa melalui website Politeknik Negeri Bali di https://www.pnb.ac.id/lapor

1. Melalui Website Lapor https://www.lapor.go.id/

Tuliskan laporan dengan mengisi:

  1. Judul Laporan
  2. Isi Laporan
  3. Tanggal Kejadian
  4. Lokasi Kejadian
  5. Instansi Tujuan
  6. Mengisi Kategori laporan
  7. Menguload foto bukti kejadian (wajib jika sebagai whistle blower)

2. Melalui PINTU (Pusat Informasi dan Layanan Terpadu)

  1. Datang langsung ke PINTU (Gedung Pusat Politeknik Negeri Bali)
  2. Laporan disampaikan ke petugas PINTU dan akan dicatat
  3. Khusus whistle blower akan diterima oleh Ketua SPI (Satuan Pengawas Internal)
  4. Petugas akan mencatat laporan sesuai dengan standar kerja kerja yang telah siapkan
  5. Laporan yang dicatat akan dilakukan penjadwalan untuk tindakan lebih lanjut

3. Melalui Website Politeknik Negeri Bali

Tuliskan laporan yang pada kolom pada saluran pengaduan di https://www.pnb.ac.id/lapor 

Dengan isian sebagai berikut:

  1. Judul Laporan
  2. Kategori Laporan (Gratifikasi/Korupsi/Lain-Lain)
  3. Identitas Pelapor (Masyarakat/Internal) khusus whistle blower tidak perlu di isi
  4. Tanggal Kejadian
  5. Lokasi Kejadian
  6. Isi Laporan
  7. Menguload foto bukti kejadian
  8. Status proses laporan dapat dideteksi dari list pengaduan

 

Berikut SOP Pengawasan Whistle Blowing System, Gratifikasi, dan Pengaduan Masyarakat

SOP Whistle Blowing System

SOP Pengawasan Gratifikasi dan Pengaduan Masyarakat

INDEKS PERSEPSI ANTI KORUPSI

  

 

Indeks Persepsi Anti Korupsi Eksternal Tahun 2020 - Download Here

Indeks Persepsi Anti Korupsi Internal Tahun 2020 - Download Here