Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan hal sangat penting dilakukan untuk memberikan citra positif Lembaga, mendorong budaya pelayanan yang sesuai kebijakan Standar Operasional Pelayanan yang telah dtetapkan.

Tujuan dilaksanakan Kebijakan Peningkatan Kualitas pelayanan publik adalah Meningkatnya kualitas dan inovasi pelayanan publik. Initial Outcome yang diperoleh:

  • Meningkatnya kualitas pelayanan publik (lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau) pada Lembaga
  • Meningkatnya jumlah unit pelayanan yang memperoleh standardisasi pelayanan internasional pada instansi pemerintah; dan
  • Meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik oleh masing-masing instansi pemerintah

Pada tanggal 28 Mei 2021 dilaksanakan Workshop Green Ethic oleh Pusat Kerjasama Pemberdayaan Aset dan Hubungan Internasional (PKPHI) Politeknik Negeri Bali, bertempat di Gedung Widya Guna. Keberhasilan Politeknik Negeri Bali sebagai unit kerja, sangat ditentukan oleh mutu pelayanan yang diberikan, dimana pelayanan yang bermutu dapat diidentifikasi melalui kepuasan pemangku kepentingan, mahasiswa, dosen, orang tua, mitra baik dalam maupun luar negeri. Lingkungan kerja yang bersih dan nyaman, hubungan harmosnis antara karyawan, dosen mahasiswa dan pimpinan lembaga, kehidupan spiritual semua pemangku kepentingan menentukan kwalitas pelayanan yang diberikan. Ada sepuluh komponen yang menentukan kwalitas pelayanan kepada pelanggan yakni Kerapihan, Keramahan, Kemampuan, Penanganan, Kecepatan, Daya tangkap, Ketepatan waktu, Kejelasan informasi, Kemudahan prosedur, Kemudahan akses. Kesepuluh komponen ini diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik, dan dapat menjadi ciri khas pelayanan di Politeknik Negeri Bali. Guna menwujudkan kwalitas pelayanan yang prima tersebut maka Politeknik Negeri Bali menerapkan Pelayanan berbasis Green Ethic. 

Pada tanggal 28 Mei 2021 dilaksanakan Workshop Green Ethic oleh Pusat Kerjasama Pemberdayaan Aset dan Hubungan Internasional (PKPHI) Politeknik Negeri Bali, bertempat di Gedung Widya Guna.

 

KEGIATAN TERKAIT DENGAN PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

 

Daftar Laporan Kinerja Institusi
1. Dokumen Pembangunan Zona Integritas
2. SK Direktur tentang Standar Pelayanan Publik
3. SK Direktur tentang Maklumat Pelayanan

Indeks Kepuasan Pelayanan

 

 

 

 KEGIATAN TERKAIT PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK